Friday 9 December 2011

ketika Tuhan Berbisik


Ketika Tuhan Berbisik

Aku pasti akan mengirimkan seseorang kepadamu. Namun aku tidak akan memberikan seseorang yang sempurna untukmu, karena engkau sendiripun tidak sempurna. Pertemuan itu akan ada, untuk kapannya, biarlah menjadi rahasiaku yang kau sebut takdir. Ketika tiba waktunya bagi kalian untuk bertemu, kalian dapat saling berbagi dan mengasihi. Jika kamu menangkap kupu-kupu yang indah di alam yang bebas, ketika tertangkap, hendaklah kau jaga dan rawat dengan baik. Janganlah sekalipun kau lepaskan ia begitu saja atau kau sakiti.
Begitu pula dalam kehidupan nyatamu, jangan sekalipun kamu memberi harapan kosong kepada seseorang, bila rasa itu memang tak pernah ada. Ketika kamu sudah bertemu dengannya dan menyukainya, begitupun dia, hendaklah kamu menjaganya dan jangan pernah sesekali kamu meninggalkannya bersama kenangan.
Jika kamu mengisi air dalam tempatmu dan telah penuh, janganlah kemudian kau isi terus menerus hingga meluap. Karena sekali meluap dan tercurah keluar, air itu tidak akan dapat kembali lagi ke tempatmu. Dan mungkin mengalir menuju muaranya dan menghilang.
Begitu pula ketika kau sudah menemukan dan memiliki seseorang, tak perlu kau mencari lagi hingga yang kau miliki tergusur dan pergi. Karena mungkin dia tidak akan bisa kembali lagi padamu.
Jika kamu memiliki gading yang indah, janganlah kau rawat dia terlalu berlebihan, kau mati-matian mempercatik dia sedemikian rupa hingga sesuai keinginanmu. Karena bila sekali ia retak, akan sukar bagimu untuk menjadikannya kembali seperti semula. Akhirnya kamu akan menjadi kecewa dan ia akan dibuang.
Begitu pula jika kamu memiliki seseorang, terimalah apa adanya. Jangan terlalu mengagumi dan menganggap dia terlalu istimewa dan spesial. Karena apabila ternyata dia tidak dapat menjadi seperti yang kamu harapkan, kamu tidak akan kecewa dan kehilangannya.akan lebih mudah bagimu untuk menerima ketidaksempurnaannya.
Jika kamu tidak mempunyai sepadang rumput yang pasti baik, hijau dan indah untuk dirimu, mengapa kamu harus berlengan dan mencoba mencari taman yang lain? Tidak ada yang sempurna. Jangan mengejar kesempurnaan, karena kelak kamu akan kehilangan yang terbaik yang sudah kamu raih dan kamu akan menyesal.
Untuk semua orang di dunia. Cinta unuk semua.....

2 comments: